Category: Artikel

July 26, 2019

CERITAKU DAPAT NILAI TPA 550 BERMODALKAN DOA

Alhamdulillah masih bersama saya dan terima kasih kepada teman pembaca setia blog ini. Seperti cerita sebelumnya dimana saya sudah lulus TES ELPT ITB dengan skor di atas standar yaitu 90. Kali ini saya akan berbagi cerita tentang bagaimana pengalaman saya mengikuti Tes Potensi Akademik atau disingkat TPA. Sesuai dengan judulnya, saya memang murni atas izin Allah mendapatkan nilai 550. Mungkin kalian pernah mengikuti tes TPA […]

July 24, 2019

KIAT LULUS TES ELPT ITB

Salam kenal semua. Nama saya Ferry Aldina. Kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang tes ELPT ITB. Buat yang mau lanjut S2 di ITB, saya sarankan untuk Tes ELPT ITB. Tapi sebenarnya bisa juga sih pakai TOEFL ITP atau IBT atau bahkan IELTS. Tapi kalau memang tujuannya memang untuk melengkapi persyaratan saja mending tes ELPT ITB aja. Pertimbangannya lebih ke harganya sih. Kalau ELPT ITB […]

March 14, 2019

Implikasi Hukum bagi Registrant Berdasarkan Undang-Undang, Uniform Domain Name Dispute Resolution Policy, dan Kebijakan PANDI

Perkembangan Internet Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Data dari Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) 1 menyebutkan bahwa pada tahun 2017 sekitar 143,26 juta jiwa masyarakat Indonesia sudah menggunakan internet. Dengan kata lain bahwa setengah dari penduduk Indonesia sudah banyak berinteraksi di dunia maya. Pada tahun 2016 saja pengguna internet Indonesia sudah mencapai 132 juta jiwa sehingga tidak menutup kemungkinan di tahun 2019 […]

January 21, 2019

Menuangkan Ide Ketika Otak Lagi Butek

Ada pepatah penulis bilang, kalau udah ada ide yang muncul langsung aja tulis di kertas idenya atau kalau perlu bikin folder khusus ide. Jadi setiap ada ide yang muncul, ada kumpulan file yang sudah dimuat. Kita tinggal nulis deh sesuai ide yang udah kita buat sebelumnya. Nah, masalahnya gimana kalau otak lagi butek? Boro-boro mau nulis, buat mikirin ide aja gak muncul-muncul. Bener apa betul? […]