Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hai teman-teman pembaca. Ini adalah blog saya yang baru www.ferryaldina.net. Bukan sok-sokan bikin blog baru. Kan udah ada FERIALD.ID? Justru itu karena peruntukkannya beda makanya saya buat blog baru. Selain itu juga blog ini merupakan salah satu resolusi saya di tahun 2019 ini.

Oya, kita lagi bahas resolusi ya? Emang penting ya resolusi? Kalau dari segi bahasa kan bisa dilihat dari dua suku kata ya. Re dan Solusi. “Re” itu kan artinya kembali. “Solusi” adalah upaya pemecahan masalah. Nah berarti Resolusi itu bisa diartikan Upaya dalam pemecahan kembali masalah. Emang itu ya artinya? Ngarang kok. Haha

Lazimnya orang kebanyakan, resolusi itu diartikan sebuah target-target yang akan dicapai. Mimpi-mimpi apa yang akan diraih. Karena “Hidup berawal dari mimpi” begitulah kalau kata Bondan Prakoso. Kalau kata Arai “Sang Pemimpi” itu orang macam kita bakal mati kalau gak punya mimpi. Jadi sampai saat ini sudah pentingkah menurut kalian mimpi itu?

Sengaja saya buat tulisan pertama ini dengan judul Resolusi 2019. Kenapa? Saya ingin hidup saya lebih terarah. Emang kemarin gak terarah ya? Lumayan sih. Lumayan kaditu kadieu. Hehe

Buat kalian yang masih belum punya resolusi, mending cepetan deh daripada kalian menyesal nantinya. Jangan sampai di tahun 2019 ini hidup kalian tidak terarah tanpa rencana apapun bahkan tidak mempunyai tujuan hidup.

Seriusan deh! Saya pernah ngalamin gak bikin resolusi. Itu yang namanya teu pararuguh itu kerasa banget. Sumpah! Jangan terlena dengan kata-kata “Hidup itu let it flow aja”. Dibawa enak aja. Ibarat tenggelam dilautan. Ditempa ombak terus dibilang nikmatin aja arusnya. Gitu?

Setidaknya kalau kita punya resolusi, kita bisa ngerencanain bagaimana cara mewujudkan resolusi itu. Soal berhasil atau tidak itu mah urusan belakang. Yakin kalau setiap hasil itu sudah Allah tentukan. Kita sebagai makhlukNya hanya diwajibkan berusaha. Biarkan Allah memberikan skenario terbaiknya.

Karena tulisan ini sebagai reminder saya buat ngejalanin tahun 2019, jadi saya mau tulisan mimpi apa saja yang ingin saya capai di tahun 2019.

Pertama, Mendapat Beasiswa S2. Ini adalah mimpi yang sudah lama tertunda. Semoga tahun ini bisa kesampaian dan salah satu keinginan terbesar adalah merasakan hidup di luar negeri bersama keluarga tercinta.

Kedua, Membuat buku baru. Udah dibikin layoutnya dari awal tahun 2018 tapi gak beres-beres. Haha Namanya juga belum fokus jadi deh belum keurus. Semoga tahun 2019 bisa launching buku lagi. Tentang apa bukunya? Nanti aja deh yang penting dibeli ya. Hehe

Ketiga, Umroh. Pengen banget umroh. Apalagi gratis. Wah itu mah luar biasa banget. Hehe

Keempat, Juara Blog/Menulis. Kalau buat lomba blog mulai dikurangin nih. Tapi target tetep ada. Biar tetap semangat nulisnya. Promosiin makanan atau minuman dikurangin deh. Haha

Nah, itu dulu deh buat tulisan pertama di FERRYALDINA.NET. Tunggu tulisan saya berikutnya.

Semoga bermanfaat

Resolusi 2019
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *