Tag: Menulis

January 21, 2019

Menuangkan Ide Ketika Otak Lagi Butek

Ada pepatah penulis bilang, kalau udah ada ide yang muncul langsung aja tulis di kertas idenya atau kalau perlu bikin folder khusus ide. Jadi setiap ada ide yang muncul, ada kumpulan file yang sudah dimuat. Kita tinggal nulis deh sesuai ide yang udah kita buat sebelumnya. Nah, masalahnya gimana kalau otak lagi butek? Boro-boro mau nulis, buat mikirin ide aja gak muncul-muncul. Bener apa betul? […]